Powered By Blogger

September 28, 2012

When world (truly) need God.

Sadar gak sih kalo skrg itu ngomong anj*ng, b*go, bod*h, dll dianggap biasa?
Sadar gak sih kalo skrg itu makin banyak cewek yang ngerokok?
Sadar gak sih kalo skrg di twitter lebih banyak account galau dan account not recommended lainnya dibanding account rohani?
Sadar gak sih kalo lo buka google atau youtube, yang di search apa tapi kadang ada gambar atau video negatif yang ikutan keluar?
Sadar gak sih kalo skrg itu nongkrong atau tawuran justru bagi a few persons sebagai sesuatu yang keren?

Hey!
Padahal kita itu manusia loh, and we have an attitude. Bahkan diharuskan memiliki attitude dan beretika kapanpun, dimanapun, dan dgn siapa aja.
Padahal hampir semua orang pasti tau kalo ngerokok itu bahaya. Sayangnya, banyak diantara mereka entah cewe atau cowo yang mengabaikan pesan ini. Mereka juga enggan buat cek ke dokter gimana kesehatan mereka selama jadi perokok. Bahkan buat yg cewe, cewe manapun pasti punya keinginan buat punya anak dan hamil setelah menikah. Apa jadi nya dengan kondisi badan yang sehat aja, kadang banyak resiko untuk punya anak. Apalagi saat kondisi badan kita yang jantung udah kotor bahkan rusak, dan udah kena efek buruk rokok lainnya?
Padahal udah ada penelitian yang bilang, kalo follow account2 galau itu bisa ngerusak mental lo sendiri. Ga percaya? Seharusnya pas lo sedih, cara terbaik ngelupain kesedihan itu ya dgn jauh2 dari hal bisa bikin lo sedih. Sementara kalo lo follow account2 galau, otomatis lo akan nemuin lagi hal yg bikin sedih itu. Hmm jangan jauh2 deh, coba kalo lo lagi sedih krn pacar yang bikin sedih, ditinggal mantan, atau gebetan yang ternyata ga suka sm kita, secara perlahan pasti lo ngetweet galau, dan kalo ada account galau yang tweetnya 11:12 sm kondisi kita, pasti lgsg  di-retweet. Trus sedihnya berlanjut terus. Sampe kita nemuin pengganti/org yg kita suka dan yakin dia ga akan bikin sedih lagi. Tapi ternyata dia juga bikin kita sedih. Trus galau. Trus ngetweet bahkan nge-retweet account2 galau itu lagi. Siklusnya selalu begitu. Ga ada akhirnya. Hey! Sadar gak sih itu siklus yg panjang? Lo bisa gunain waktu itu buat belajar atau melakukan hal penting lainnya. Padahal cara terbaik supaya ga sedih itu ya berdoa. Berdoa supaya Tuhan bantuin kita supaya ga sedih lagi.
Kalo gue, biasanya cari ayat alkitab atau wallpaper rohani yang bisa ngebantu lupain hal2 kayak gitu. Misalnya: Search wallpaper rohani di warungsatekamu.org, google, tumblr, dll. Bahkan bisa bikin sendiri.
Padahal seharusnya google atau youtube bisa tampilin gambar atau video sesuai yang kata kunci yang kita mau. Tapi sayangnya, udah banyak org yang masukin gambar atau video yang berbau negatif daripada yang positif.
Padahal nongkrong (yang isinya ngobrol dan ngerokok bareng) dan tawuran itu hal yang no-advantage. Kita bisa bergaul, kita bisa keliatan keren, ga dengan cara kayak gitu. Terlalu kuno buat tahun 2012.

Dan,
Sadar gak sih kalo skrg itu orang lebih enggan baca Alkitab, dll dibanding baca majalah, novel, atau komik?
Kalo kita beli laptop, kita akan baca buku panduan dari si Pembuat supaya kita ngerti gimana caranya supaya laptop itu berfungsi dengan baik. Sama kayak kita, kita harus baca buku panduan kita (Alkitab) dari Tuhan, supaya kita tau gimana caranya supaya kita berfungsi dengan baik di dunia ini.
Sadar gak sih kalo hidup yang kita punya ini bukan milik kita?
Hidup kita ini punyanya Yang Diatas. Yuk, sama2 go away dari negative things above.











No comments:

Post a Comment